Petunjuk Pendaftaran
__________
Tahap 1
Pembelian Voucher/Formulir Pendaftaran
- Ketik https://enrollment-online.ciputra.ac.id di laman pencarian web
- Pilih Buy Voucher
- Isi data pembuatan akun dan siapkan berkas syarat pendaftaran yang diperlukan
- Melakukan pembayaran voucher pendaftaran
Tahap 2
Registrasi Voucher Pendaftaran
- Ketik kembali https://enrollment-online.ciputra.ac.id
- Pilih Register Voucher
- Isi data diri sesuai formulir yang tersedia
- Pilih program studi
- Isikan kode voucher yang masuk ke email terdaftar
Tahap 3
Lengkapi data diri
- Ketik kembali https://enrollment-online.ciputra.ac.id
- Pilih Login
- Masuk dengan no. pendaftaran dan password yang muncul
- Tambah dan isi data-data serta berkas syarat pendaftaran yang diperlukan
- Submit jadwal tes (akan dihubungi langsung melalui whatsapp/email)
Tahap 4
Melakukan tes secara online
- Informasi tes akan dikirim melalui email terdaftar
- Pendaftar Program S1 : Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Program Studi (TPS) dan interview secara online
- Pendaftar Program S2 : Mengikuti tes studi kasus dan interview secara online
Tahap 5
Pengumuman
- Jika calon mahasiswa lolos tes, akan segera dihubungi admisi untuk registrasi ulang
- Jika calon mahasiswa (Khusus S1) tidak lolos tes, akan diberikan 1 kali kesempatan mengulang
Tahap 6
Melakukan Registrasi Ulang
- Calon mahasiswa diminta untuk melengkapi data serta dokumen dan melakukan pembayaran biaya kuliah semester 1
Tahap 7
Mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM)
- Mahasiswa akan dikirim Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan resmi menjadi Mahasiswa
Video Petunjuk Daftar Universitas Ciputra Online (UC Online)
Sebelum klik Daftar, pastikan Anda sudah memenuhi syarat pendaftaran dibawah untuk mendaftar melalui website
JADWAL PENDAFTARAN BATCH 8
SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2025/2026
KULIAH PERDANA | FEBRUARI 2026 |
OPEN ENROLLMENT (PERIODE PENDAFTARAN) | JUNI 2025 – JANUARI 2026 |
EARLY BIRD 1 (Potongan Rp 4.500.000) | JUNI – SEPTEMBER 2025 |
EARLY BIRD 2 (Potongan Rp 3.000.000) | OKTOBER – NOVEMBER 2025 |
EARLY BIRD 3 (Potongan Rp 1.500.000) | DESEMBER 2025 |
JADWAL TEST ONLINE | BY APPOINTMENT |
REGISTRASI ULANG | MAX 7 HARI SETELAH LUNAS BIAYA KULIAH SEMESTER 1 |
PENGUMUMAN | MAX 2 HARI SETELAH TES PMB |
Syarat Utama Pendaftaran Program Sarjana :
- Lulusan SMK/Sederajat, Maupun Lulusan homeschooling yang telah memiliki ijazah Paket C
- Setelah melakukan Pendaftaran Anda akan mengikuti Tes PMB secara online, antara lain:
- Tes Potensi Akademik
- Tes Program Studi
- Tes Interview
Syarat Pendaftar Program Sarjana :
- Jika sedang bekerja atau memiliki pengalaman bekerja minimal 6 Bulan (Disertakan surat keterangan bekerja)
- Jika Wirausaha / UMKM (Disertakan Akta/SIUP/NIB)
- Bisa untuk Ibu Rumah Tangga
PROSEDUR REGISTRASI ULANG
Setelah melakukan Tes PMB secara online, Calon mahasiswa Sarjana diminta melakukan registrasi ulang dengan ketentuan sebagai berikut:
- Setelah melakukan pembayaran nanti akan ada email arahan untuk registrasi ulang. Harap disiapkan dokumen-dokumen sbb:
– Scan Ijazah SMA Asli Berwarna
– Scan Pas Foto 4×6 berwarna
– Scan KTP Berwarna
– Scan Akta Lahir
– Scan Kartu Keluarga
– Scan Surat keterangan bekerja
– Materai (untuk formulir 02)
KULIAH PERDANA | FEBRUARI 2026 |
OPEN ENROLLMENT (PERIODE PENDAFTARAN) | JULI 2025 – JANUARI 2026 |
JADWAL TEST ONLINE | BY APPOINTMENT |
EARLY BIRD 1 (Potongan Rp 2.000.000) | JULI – SEPTEMBER 2025 |
EARLY BIRD 2 (Potongan Rp 1.000.000) | OKTOBER – DESEMBER 2025 |
REGISTRASI ULANG | MAX 7 HARI SETELAH LUNAS BIAYA KULIAH SEMESTER 1 |
PENGUMUMAN | MAX 2 HARI SETELAH TES PMB |
Syarat Pendaftaran Program Magister :
- Lulusan Sarjana (S1) dari semua jurusan manajemen dan non manajemen
- Jika Lulusan Luar Negeri diharapkan telah melakukan penyetaraan ijazah melalui Kemendikbud RI
- Mengikuti Tes PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) secara online, antara lain:
- Tes Program Studi
- Tes Interview
Profesi Pendaftar Program Magister :
- Jika sedang bekerja atau memiliki pengalaman bekerja minimal 6 Bulan (Disertakan surat keterangan bekerja dari kantor)
- Jika Wirausaha / UMKM (Disertakan Akta/SIUP/NIB)
- Bisa untuk Ibu Rumah Tangga
PROSEDUR REGISTRASI ULANG
Calon Mahasiswa Magister diminta melakukan registrasi ulang dengan ketentuan sebagai berikut:
- Setelah melakukan pembayaran nanti akan ada email arahan untuk registrasi ulang. Harap disiapkan dokumen-dokumen sbb:
– Scan Ijazah S1 Asli Berwarna
– Transkrip nilai Asli Berwarna
– Scan Pas Foto 4×6 berwarna
– Scan KTP Berwarna
– Scan Akta Lahir
– Scan Kartu Keluarga
– Scan Surat keterangan bekerja
– Materai (untuk formulir 02)