PROGRAM MAGISTER MANAGEMENT
Siap Jadi Lulusan Magister Manajemen (M.M.) yang mampu memelopori, memimpin, dan mengelola perubahan melalui pengembangan pengetahuan dan praktik profesional di segala bidang maupun aspek.
Program Magister Management Universitas Ciputra Online (UCO) dengan program kuliah full 100% online jarak jauh memiliki tiga konsentrasi yakni di bidang Strategic Marketing Management, Strategic Service Management, dan Strategic Corporate Management. Perkuliahan dapat diikuti bagi para profesional yang memiliki keterbatasan waktu untuk mengikuti pembelajaran secara tatap muka dan program perkuliahan setara dengan program reguler.
Program Magister Manajemen diperuntukkan bagi para profesional minimal lulusan S1 yang saat ini sedang bekerja, baik sebagai karyawan swasta, pegawai negeri sipil (PNS), maupun pemilik usaha.
Program ini didesain untuk meningkatkan pola pikir entrepreneurial yang dapat bersaing di pasar global, dan lulusan program diproyeksikan menjadi: Chief Marketing Officer, Business Consultant, Service Management Consultant, Chief Customer Officer, Entrepreneur, Intrapreneur, dan Business Strategist pada berbagai industri di berbagai skala.

Video Profil Program
Program S2 Manajemen UCO menawarkan perkuliahan online dengan waktu yang sangat fleksibel dan metode pembelajaran yang menggunakan konsep Project-Based Learning
PEMINATAN STUDI S2 MANAGEMENT
Strategic Marketing Management
Strategic Marketing Management adalah proses pembelajaran tentang manajemen yang melibatkan pengembangan dan implementasi strategi pemasaran untuk mendapatkan performa bisnis yang optimal.
Scope pembelajaran konsentrasi ini meliputi bagaimana memahami dan menganalisis lingkungan pasar, segmen pasar, perilaku pelanggan, dan pesaing untuk memformulasikan strategi pemasaran yang efektif.
Guna mendukung proses pembelajaran, diberikan materi pembelajaran meliputi cara menentukan posisi dan identitas merek, mengembangkan produk, menentukan harga, melakukan promosi, dan distribusi produk atau layanan.
Strategic Service Management
Strategic Service Management adalah proses pembelajaran terkait bagaimana merencanakan, merancang, menyediakan, dan meningkatkan layanan secara efektif dan efisien.
Pembelajaran dalam konsentrasi ini menitikberatkan pada: Service and Customer Centricity, Service Excellence and Customer Experience serta Customer Relation and Customer Incident.
Scope konsentrasi ini meliputi pemahaman yang lebih dalam tentang berbagai aspek penyediaan layanan, seperti desain layanan, transisi layanan, operasi layanan, dan peningkatan layanan berkelanjutan.
Strategic Corporate Management
Strategic Corporate Management adalah proses pembelajaran tentang manajemen terkait penerapan dan pengembangan strategi korporasi yang efektif dan kompetitif.
Ruang lingkup pembelajaran konsentrasi ini meliputi bagaimana sebuah korporasi dapat menganalisis lingkungan kompetitif, menganalisis organisasi internal, mengevaluasi strategi, dan memastikan bahwa strategi tersebut dapat diterapkan.
Konsentrasi ini membantu mahasiswa dalam memahami bagaimana menciptakan, mengelola, dan mengoptimalkan kinerja korporasi dengan cara mengembangkan dan menerapkan strategi yang dinamis dan berkelanjutan.
KEUNGGULAN JURUSAN
Berbagai keunggulan yang bisa Anda peroleh setelah menjadi mahasiswa Magister UCO sebagaimana berikut :
FLEXIBLE LEARNING
Sistem perkuliahan yang fleksibel, berkualitas, dan biaya yang terjangkau. Pembelajaran yang merupakan kombinasi dari metode asynchronous (belajar mandiri) dan synchronous (tutorial), dengan dukungan Learning Management System dan Student Information System.
BUSINESS MENTORING & NETWORKING
Mempertajam kemampuan mahasiswa untuk menghadapi bisnis di masa yang akan datang melalui pemahaman terhadap kasus bisnis nyata yang sedang terjadi saat ini. Mengundang para entrepreneur dari berbagai bidang sebagai narasumber yang dapat berbagi ilmu, pengalaman, dan memberikan inspirasi bagi para mahasiswa dalam menjalankan bisnis. Dengan mentor berasal dari pakar dan praktisi industri perusahaan ternama yang siap menjadi konsultan Anda selain dari Dosen pengajar.
BUSINESS DEVELOPMENT
Menitikberatkan pembelajaran bukan hanya pada bagaimana memulai suatu bisnis (start-up business) tetapi juga bagaimana mengembangkan bisnis (to scale-up the business) yang sudah ada agar bertumbuh secara berkelanjutan bersama dibidangnya.
ENTREPRENEURIAL BUSINESS EXECUTION
Pembelajaran dan pembekalan berbisnis tidak hanya sampai pada business plan semata, tetapi langsung diterapkan sejak awal pada mata kuliah Entrepreneurial Project sehingga tercipta suatu pembiasaan diri dan pengalaman menjalankan bisnis.

CAREER OPPORTUNITIES STRATEGIC MARKETING MANAGEMENT
Lulusan S2 Strategic Marketing Management UCO memiliki peluang karir cemerlang seperti :
Chief Marketing Officer (CMO)
Entrepreneur & Intrapreneur
Business Consultant
Business Strategist
CAREER OPPORTUNITIES STRATEGIC SERVICE MANAGEMENT
Lulusan S2 Strategic Service Management UCO memiliki peluang karir cemerlang seperti :
Service Management Consultant
Chief Customer Officer (CCO)
Business Strategist
Entrepreneur & Intrapreneur
CAREER OPPORTUNITIES STRATEGIC CORPORATE MANAGEMENT
Lulusan S2 Strategic Corporate Management UCO memiliki peluang karir cemerlang seperti :
Chief Executive Officer (CEO)
Business Consultant
Business Strategist
Entrepreneur & Intrapreneur

DOSEN PENGAJAR
Dosen memiliki kualifikasi lulusan S3 dari dalam dan luar negeri, serta memiliki pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.





















FASILITAS DIGITAL
Mahasiswa Magister Manajemen UCO mendapatkan fasilitas digital berkualitas dan lengkap seperti :

UC Student Information System

UC Library Online Catalogue

UC Learning Management System

Simulation Software
STRUKTUR KURIKULUM MAGISTER MANAGEMENT
Kurikulum S2 Manajemen UCO menyesuaikan dengan tren kebutuhan global dan nasional terkini. Terdapat 3 peminatan yaitu:
STRATEGIC MARKETING MANAGEMENT
In Collaboration with
- Business Opportunity Creation
- Operation Management
- Management Fundamentals
- Consumer Behaviour Analysis
- Entrepreneurial Project 1
- Financial Management
- Research Methods
- Global Marketing Strategy
- Entrepreneurial Project 2
- Strategic Management & Leadership
- Quantitative & Qualitative Data Analysis
- Proposal Seminar
- Sustainable Marketing Strategy
- Final Project 1
- Final Project 2
STRATEGIC SERVICE MANAGEMENT
In Collaboration with
- Business Opportunity Creation
- Operation Management
- Management Fundamentals
- Customer Centricity
- Entrepreneurial Project 1
- Financial Management
- Research Methods
- Service Excellence & Customer Experience
- Entrepreneurial Project 2
- Strategic Management & Leadership
- Quantitative & Qualitative Data Analysis
- Proposal Seminar
- Customer Relationship Management
- Final Project 1
- Final Project 2
STRATEGIC CORPORATE MANAGEMENT
In Collaboration with
- Business Opportunity Creation
- Operation Management
- Management Fundamentals
- Merger & Acquisitions
- Entrepreneurial Project 1
- Financial Management
- Research Methods
- Corporate Entrepreneurship & Innovation
- Entrepreneurial Project 2
- Strategic Management & Leadership
- Quantitative & Qualitative Data Analysis
- Proposal Seminar
- Corporate Governance
- Final Project 1
- Final Project 2
Apa Kata Mereka
Testimoni dari Mahasiswa MEM-UCO



